Headlines News :
Home » , » Nono Sampono: JK Dukung Saya Jadi Gubernur DKI

Nono Sampono: JK Dukung Saya Jadi Gubernur DKI

Written By Admin on Rabu, 18 Januari 2012 | 18.07

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Nono Sampono mengklaim mendapat dukungan dari mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) untuk maju dalam Pilkada DKI 2012.

"Ada yang menarik dan mendorong saya untuk maju (Pilkada DKI). Ada tokoh yang mendukung seperti mantan Gubernur DKI Sutiyoso dan mantan Wapres Jusuf Kalla," ujar Nono, Rabu (18/1/2012) di kantor DPD Gerindra.

Menurutnya selama 35 tahun tinggal di Jakarta, Nono merasa dirinya cukup tahu diri sebelum memberanikan maju dalam pertarungan perebutan kursi DKI 1. Karena lama tinggal di Jakarta, kata Nono, dirinya terpanggil untuk mengabdi pada Jakarta dengan berbekal segala pengalamannya saat masih berdinas di militer.

Nono pun mengaku telah memperhitungkan calon lawan-lawannya dalam Pilkada DKI nanti. Saat ini, ia mengkategorikan lawannya saat Pilkada berdasarkan dua kelompok, yakni sipil dan militer.

Pada kategori sipil, terdapat nama Gubernur DKI Fauzi Bowo, anggota DPR RI Tantowi Yahya, anggota DPRD DKI Prya Ramadhani, Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, politisi PAN Wanda Hamidah, calon independen Faisal Basri, dan tak ketinggalan Walikota Solo Joko Widodo.

"Dari kalangan militer, cuma saya yang purnawirawan bintang tiga. Dari kalangan militer ada Pak Nachrowi, Prijanto, Prayitno Ramelan, dan Pak Hendardji. Itu semua senior saya, tetapi secara kepangkatan, saya lebih senior," imbuhnya.

Nono menambahkan, bila melihat sejarah Gubernur DKI yang berasal dari militer, hanya ada nama Ali Sadikin dan Sutiyoso. Dimana keduanya sama-sama purnawirawan TNI bintang tiga.

"Saya juga bintang tiga. Semoga bisa mengikuti jejak senior saya dulu," tandas Nono.

 
Penulis: Danang Setiaji Prabowo  |  Editor: Johnson Simanjuntak

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Kramat Jati - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger