Headlines News :
Home » , » FADEL MUHAMMAD INGIN REBUT KURSI DKI-1

FADEL MUHAMMAD INGIN REBUT KURSI DKI-1

Written By Admin on Rabu, 18 Januari 2012 | 17.59

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, dikabarkan ikut maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di DKI Jakarta. Dengan majunya Fadel, ada empat orang dari Partai Golkar yang akan bersaing.

Meski Fadel pernah menjabat sebagai Gubernur Gorontalo selama 7,5 tahun, tetapi hal tersebut tidak membuat pesimis para pesaingnya yang akan maju dalam Pilkada DKI pada 11 Juli 2012 mendatang. Salah satu kandidat, Tantowi Yahya, menilai majunya Fadel merupakan realitas politik.

“Awalnya heran, tetapi dinamika Partai Golkar memang sangat dinamis. Dalam politik, sesuatu yang tidak pernah kita duga sebelumnya, bisa saja muncul,” ujar Tantowi.

Meski demikian, dia tetap optimis mendapat tiket dari Partai Golkar. Apalagi menurutnya, dalam setiap survei dirinya selalu berada di posisi atas dan telah bekerja cukup lama bersosialisasi dengan warga, termasuk membangun komunikasi dengan partai-partai politik.

“Bagi saya, hal tersebut menjadi modal dan kekuatan politik untuk terus maju,” kata Tantowi.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Hariara Tambunan, mengatakan Partai Golkar sudah menyiapkan empat nama calon yang bakal ikut bertarung dalam bursa Calon Gubernur DKI.

“Ada empat nama yang selama ini ramai dibicarakan di Golkar. Ada Fadel Muhammad, Prya Ramadhani, Tantowi Yahya, dan Azis Syamsudin,” kata dia.

Hariara mengatakan, meski sudah ada empat nama, hingga kini Partai Golkar belum memilih siapa yang akan diusung dalam Pemilukada 2012. Menurut dia, semua bergantung pada polling dan keputusan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

“Calon dari Golkar memiliki potensi yang baik. Prinsipnya dari empat calon itu memenuhi syarat. Siapa yang memiliki polling tertinggi, dan bisa menggaet dua partai lain sebagai mitra koaliasi untuk mendukungnya. Karena suara kita tidak cukup,” ujarnya. (red)

Sumber : http://www.tubasmedia.com/berita/fadel-muhammad-ingin-rebut-kursi-dki-1/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Kramat Jati - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger